18 Mei 2013

Kenapa PO. Nusantara Sering Ditulis PO. Nu3tara ?

Assalamualaikum... Kali ini saya mau share ke kalian tentang alasan kenapa PO. Nusantara sering (atau bahkan 'selalu') ditulis PO. Nu3tara.


Mungkin banyak diantara kalian penasaran kenapa selalu ditulis PO. Nu3tara dan karena tidak menemukan jawaban yang tepat akhirnya dengan wajah penuh penasaran, mampir ke blog saya ini (eitdah, pake acara nge-ramal segala, hehe... :D). Jika kalian pikir 'singkatan' ini muncul karena kreatifitas bismania, anda SALAH. Karena PO. Nusantara sendiri terlihat sangat serius dengan menggunakan tulisan Nu3tara, terbukti dengan alamat website mereka di www.nu3tara.com . Jika bukan karena kreatifitas para sedulur bismania, terus apa ??? (raditya dika cupdate mode : ON). Awalnya, saya juga bingung dengan hal ini, setelah bertanya ke beberapa orang, saya akhirnya tahu jawabannya, dan jawabannya adalah....

 PO. Nusantara menggunakan 'singkatan' ini karena dalam bahasa Mandarin, kata 'san' berarti 'tiga' dalam bahasa indonesia. Oleh karena itu, kata 'san' diganti dengan angka '3'. Jadi, walaupun ditulis nu3tara cara baca-nya tetap nu'san'tara. Bukan nu'tiga'tara ataupun nu'three'tara, hehe... :D

 sekian post saya kali ini, alhamdulillah jika post saya ini bisa memberikan pencerahan kepada kalian. See you on the next post !

4 komentar:

  1. Thx, pencerahan banget hahaha

    BalasHapus
  2. hihihi... iya mbak sama-sama... :D

    BalasHapus
  3. Sekedar koreksi gan, kata "san" yang artinya 3 itu bahasa Mandarin

    Yi er san si wu (1,2,3,4,5)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owalah, iya bener. Terima kasih udah mengoreksi, akan segera saya betulkan.... ��

      Hapus

Berkomentarlah dengan sopan...