20 Juni 2017

Sekilas tentang Jetbus HDD

Assalamualaikum... Kali ini saya pengen share tentang salah satu varian Jetbus, yang bisa dibilang merupakan versi hemat dari varian Jetbus SHD, yakni Jetbus HDD.


Kenapa Jetbus HDD ini bisa dibilang merupakan versi hemat dari Jetbus SHD ? Ya, karena Jetbus HDD ini secara umum memang sangat mirip dengan Jetbus SHD, yakni sama-sama memiliki topi dan bodinya pun sama-sama lebih tinggi dari Jetbus HD.  Hanya saja, Jetbus HDD ini memiliki beberapa perbedaan dengan Jetbus SHD, antara lain :

1. Jetbus HDD memiliki ketinggian yang tidak sama dengan Jetbus SHD. Dimana Jetbus SHD lebih tinggi beberapa puluh sentimeter daripada Jetbus HDD.

2. Jetbus HDD ini memiliki topi (penutup sambungan kaca atas dan bawah) yang lebih kecil daripada topi milik Jetbus SHD

3. Berhubung tidak setinggi Jetbus SHD dan topinya lebih kecil, maka Jetbus HDD inipun memiliki dua pembersih kaca (wiper) tambahan yang diletakkan di bagian bodi di atas kaca, bukan di bagian topi (seperti di Jetbus SHD), sehingga wiper tambahan inipun mengarah ke bawah, bukan mengarah ke atas seperti di Jetbus SHD.

Dari perbedaan yang sudah saya jelaskan di atas, tampak jika spesifikasi Jetbus HDD ini lebih minimalis daripada spesifikasi Jetbus SHD, sehingga tentu harganya pun bisa lebih murah,.... tapi bukan murahan lho ya :D Adiputro gitu loh.....

Sekian post saya kali ini tentang Jetbus HDD, yang saya sarikan dari kharisgun.com Semoga bermanfaat, see you on the next post !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan...