08 Juni 2014

Sekilas tentang Ventura

Assalamualaikum... Setelah sekian lama menelantarkan blog ini, kali ini saya mau share ke kalian tentang bodi yang bisa dibilang sebagai versi JetbusHD dari Karoseri Morodadi Prima, yakni Ventura.

Morodadi Prima mengeluarkan bodi ini sebagai respon terhadap makin menanjaknya popularitas JetbusHD buatan karoseri Adi Putro. Namun Ventura ini tidak 100% mirip JetbusHD. Yang sangat mirip hanyalah headlamp berbetuk daun (ciri khas JetbusHD) yang memang terlihat garang. Selain itu, Ventura juga memiliki versi yang menggunakan headlamp Euroliner. Namun versi Ventura berlampu Euroliner ini kalah populer ketimbang versi berlampu Jetbus.nya (ini juga menjadi bukti bahwa Adi Putro masih jadi idola PO di Indonesia, entah kenapa).

 Bagian samping Ventura, tampak gagah dengan selendang (seperti selendang pada bodi New Setra) yang memanjang dari pintu depan hingga melipat di bagian buritan bodi. Ciri khas Ventura ini adalah cat warna hitam berbentuk segitiga, yang terletak di bawah pintu depan (hampir seperti pada Scorpion King buatan Karoseri Tentrem). 

Di bagian belakang, bodi Ventura terlihat lebih berisi daripada bodi lainnya. Ventura ini juga sudah menerapkan teknologi High-Deck, sehingga pintu belakang tak perlu lagi memotong kaca samping bus.

 Sekian post saya kali ini tentang Ventura buatan MP yang saya dapat dari http://fastrans22.blogspot.com dengan sedikit perubahan. Semoga bermanfaat. See you on the next post !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan...