07 Maret 2014

Sekilas tentang ScorpionX

Assalamualaikum... Kali ini saya mau share ke kalian tentang produk terbaru dari Karoseri Tentrem, yakni ScorpionX.

ScorpionX merupakan hasil penyempurnaan dari bodi Scorpion King. Namun tidak seperti ScorKing, yg menjadikan Scania Touring sebagai dasar desain eksterior. Di bodi ScorX ini, Karoseri Tentrem mengambil desain bodi dari beberapa karoseri bus di dunia, dan menggabungkan.nya menjadi satu untuk menghasilkan bodi ScorpionX.

Seperti desain foglamp dan headlamp dari ScorpionX yang mengambil desain dari bodi Paradiso G7 buatan Karoseri Marcopolo dari Brazil, hanya saja dengan tambahan lampu LED. Bumper depan yg digunakan ScorX pun makin terlihat sangat garang dan terlihat sangat kokoh.

Di bagian samping, Scorpion X memakai lekukan yang sama seperti di Scorpion King dengan ditambah variasi warna silver, yang membuat bodi ini terlihat mewah. Di bagian belakang, terjadi perubahan yang cukup radikal, yakni tutup engine belakang yang bisa dibilang sangat berani karena lubang-lubang kecil (seperti di ScorKing) digantikan dengan lubang-lubang yang besar dengan paduan frame yang ditonjolkan. Rearlamp yang digunakan juga sama dengan Scorpion King yaitu seperti desain rearlamp Scania Touring. Pada bagian kaca samping bagian belakang, terdapat lekukan yang hampir mirip dengan desain dari "VDL Futura". Desain kaca belakang scorpionX juga mirip dengan desain dari bodi "Setra Comfort Class", dengan garis kaca yang sangat sederhana dan emblem di bagian bawah kaca belakang. Dengan desain yang cukup segar dan berani ini, semoga bodi ScorpionX ini bisa menuai sukses, seperti pendahulunya, Scorpion King.

Sekian post saya tentang bodi ScorpionX, yang saya dapat dari www.karoseri-id.com dengan sedikit perubahan, semoga bermanfaat. See you on the next post !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan...