13 Maret 2014

Sekilas tentang All New Legacy Sky SR-1

Assalamualaikum... Kali ini saya mau share ke kalian tentang produk terbaru dari Karoseri Laksana, yakni All New Legacy Sky SR-1.
All New Legacy adalah produk terbaru Laksana yang diluncurkan pada IIMS 2013. Jujur saja, para bismania sempat dibuat penasaran oleh Karoseri Laksana, karena Laksana sudah merilis 'teaser photos' dari All New Legacy ini di fanpage.nya, walaupun IIMS masih beberapa bulan lagi. Banyak yang menduga, produk baru ini akan diberi nama 'Legacy SR-2', karena bodi ini merupakan kelanjutan dari Legacy SR-1 yang telah diluncurkan sebelumnya. Tetapi ini semua langsung terbantahkan, karena pada IIMS 2013, Karoseri Laksana yang menampilkan 1 unit armada terbaru "Sinar Jaya" yang menggunakan bodi terbaru ini, mengusung nama "All New Legacy Sky SR-1", dan bukan "Legacy Sky SR-2" (jadi ceritanya, tebakan para bismania, pada meleset semua, wkwk... :D). Terlepas dari itu semua, All New Legacy ini ternyata hanya membawa beberapa perubahan kecil saja, jika dibandingkan dengan model sebelumnya, Legacy Sky SR-1, yakni perubahan pada lampu depan dan belakang.

Di bagian depan, lampu depan khas Jetbus dari Adiputro rupanya telah merasuki jiwa para desainer Laksana, karena desain lampu dari All New Legacy ini bisa dibilang sangat mirip dengan lampu Jetbus. Hanya saja, di bawah lampu depan All New Legacy, Laksana juga memberi lampu kabut berbentuk meruncing, persis seperti lampu depannya. Untuk urusan kaca spion, di model baru ini, Laksana memberi dua pilihan model kaca spion, yakni model reguler dan model tanduk. 

Sementara itu, di bagian belakang, tampak lampu belakang All New Legacy yang bisa dibilang sangat berbeda dengan pendahulunya, yang juga disertai dengan kisi-kisi udara bersusun tiga. Tetapi, kaca belakang All New Legacy ini cukup mirip dengan kaca belakang Scorpion King dari Tentrem. Di atas kaca belakang, Laksana juga memberi semacam saluran air sehingga air hujan tidak dapat langsung mengalir dari atas bodi ke kaca belakang. Lampu rem yang sebelumnya ada di atas kaca belakang Legacy SR-1, juga dipindahkan oleh Laksana ke bawah kaca belakang All New Legacy.

Sekian post saya kali ini tentang All New Legacy Sky SR-1, yang saya dapat dari http://go-blogeverywhere.blogspot.com dan http://fastrans22.blogspot.com, tentu dengan sedikit perubahan dari saya. Semoga bermanfaat. See you on the next post !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan...