02 April 2014

Sekilas tentang PO. Bejeu

Assalamualaikum,.. Gimana nih tampilan blog.nya ? Aku udah 'upgrade' tampilannya supaya lebih berasa kesan bis, tapi tetep ringan di loading.nya. Yap, seperti judul diatas, kali ini aku akan share ke kalian tentang salah satu PO dari tanah muria raya, yakni PO. Bejeu.

PO. Bejeu menggunakan livery yg cukup unik, yakni dominan berwarna hitam mengkilat, dengan dihiasi beberapa coretan warna kuning dan merah. PO ini berasal dari daerah yang terkenal dengan ukiran kayu.nya, yakni Kabupaten Jepara. Bejeu sebenarnya adalah pengucapan dari singkatan 'induk' usahanya, yakni BJU (Bongkotan Jati Utama), BJU adalah usaha bongkotan kayu jati hasil lelang yang didirikan oleh H. Rofi'udin SE pada tahun 1989 dan untuk menambah penghasilan, pada tahun 2002, H. Rofi'udin mencoba membuka rental mobil, yang lantas tahun 2003, membeli beberapa bus bekas Big Bird, yang merupakan awal mula PO. Bejeu ini. Dengan ciri warna hitam dan slogan Black Bus Community ini, PO. Bejeu berhasil menarik perhatian penumpang komuter Jepara-Jakarta. Fasilitas yg ditawarkan juga cukup lengkap, mulai dari AC, TV LCD, reclining seat, toilet, smoking area dan Wi-Fi. Para penumpang juga akan mendapatkan roti bermerek Bejeu (roti ini memang dibuat sendiri oleh PO. Bejeu, jadi roti ini tidak akan anda temui di toko dan PO manapun). 

Dalam operasionalnya, seluruh anggota keluarga terlibat, masing-masing di berikan tugas dan peranannya. Gambar bintang dalam logo Bejeu pun menggambarkan jumlah keluarga yang terlibat dalam kepengurusannya, yakni sembilan bintang untuk sembilan keluarga yg mengurus PO. Bejeu ini. Banyak armada PO. Bejeu yg memakai bodi Scorpion King dari Karoseri Tentrem, karena kesan garang ScorKing memang makin terasa jika dipadu dengan warna hitam khas Bejeu. 

Dari hanya sebuah usaha 'penambah penghasilan', PO. Bejeu berkembang menjadi sebuah PO yg memiliki banyak armada dan menjadi 'pemain' yg perlu diwaspadai oleh PO lain dari tanah muria raya. Keep it up, Bejeu !

 Sekian post saya kali ini tentang PO. Bejeu yang saya dapat dari http://sanzakiiytoet.blogspot.com dengan perubahan seperlunya. Semoga bermanfaat. See you on the next post !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan...