Assalamualaikum...
Kali ini saya mau share ke kalian tentang salah satu PO yang memiliki nama yang cukup unik, yakni PO. EZRI.
EZRI merupakan singkatan dari Elingo Zaman Revolusi Indonesia (Bhs. Jawa ; Elingo = Ingatlah). PO. EZRI adalah sebuah perusahaan otobus yang berdiri pada pertengahan tahun 1967, diawali dengan 2 unit armada Ford Met Cek (jenis karoseri seperti Adi Putro atau Morodadi Prima). Melayani trayek Tegal-Pekalongan-Semarang. Seiring berjalannya waktu, PO. EZRI mampu menjadi yang terdepan diantara PO lainnya di Pekalongan pada waktu itu. Trayek pun mulai diperluas, PO. EZRI menjadi PO asal pekalongan pertama yang berani merambah keluar propinsi, dengan trayek Cirebon-Surabaya, Tegal-Kepanjen, Jakarta-Semarang, Jakarta-Solo, dan Bogor-Klaten. Cobaan hilir mudik silih berganti, namun armada PO. EZRI belum pernah tercatat mengalami kecelakaan fatal sekalipun. Pada tahun 1997, PO. EZRI mengakuisisi PO. COLBY PERSADA yang pada waktu itu bangkrut, dengan hal tersebut, resmilah PO. COLBY PERSADA menjadi adik kandung PO. EZRI. Sejak saat itu pula, PO. EZRI dan PO. COLBY PERSADA mulai menambah trayek Bandung-Malang dan Bandung-Denpasar. Sejak PO. COLBY PERSADA menjadi adik kandung PO. EZRI, perkembangan pun terjadi sangat pesat, hal tersebut terbukti dengan datangnya 4 unit SCANIA. Hampir setengah abad PO. EZRI bergelut di dunia transportasi Indonesia, PO. EZRI pun pernah menjadi pilihan nomer 1 di Kota Batik Pekalongan.
Sekian post saya kali ini tentang PO. EZRI yang saya dapat dari www.bismania.org dengan sedikit perubahan dari saya. Semoga bermanfaat. See you on the next post,
EZRI merupakan singkatan dari Elingo Zaman Revolusi Indonesia (Bhs. Jawa ; Elingo = Ingatlah). PO. EZRI adalah sebuah perusahaan otobus yang berdiri pada pertengahan tahun 1967, diawali dengan 2 unit armada Ford Met Cek (jenis karoseri seperti Adi Putro atau Morodadi Prima). Melayani trayek Tegal-Pekalongan-Semarang. Seiring berjalannya waktu, PO. EZRI mampu menjadi yang terdepan diantara PO lainnya di Pekalongan pada waktu itu. Trayek pun mulai diperluas, PO. EZRI menjadi PO asal pekalongan pertama yang berani merambah keluar propinsi, dengan trayek Cirebon-Surabaya, Tegal-Kepanjen, Jakarta-Semarang, Jakarta-Solo, dan Bogor-Klaten. Cobaan hilir mudik silih berganti, namun armada PO. EZRI belum pernah tercatat mengalami kecelakaan fatal sekalipun. Pada tahun 1997, PO. EZRI mengakuisisi PO. COLBY PERSADA yang pada waktu itu bangkrut, dengan hal tersebut, resmilah PO. COLBY PERSADA menjadi adik kandung PO. EZRI. Sejak saat itu pula, PO. EZRI dan PO. COLBY PERSADA mulai menambah trayek Bandung-Malang dan Bandung-Denpasar. Sejak PO. COLBY PERSADA menjadi adik kandung PO. EZRI, perkembangan pun terjadi sangat pesat, hal tersebut terbukti dengan datangnya 4 unit SCANIA. Hampir setengah abad PO. EZRI bergelut di dunia transportasi Indonesia, PO. EZRI pun pernah menjadi pilihan nomer 1 di Kota Batik Pekalongan.
Sekian post saya kali ini tentang PO. EZRI yang saya dapat dari www.bismania.org dengan sedikit perubahan dari saya. Semoga bermanfaat. See you on the next post,
Maaf saya mau tanya , karena ini pertama kalinya saya mau ke Cirebon gunakan bis dari Surabaya , untuk pesan tiketnya alamatnya dimana ya ? Makasih
BalasHapuswaduh, saya juga kurang tau... Tapi coba aja langsung ke Bungurasih dan cari loketnya PO. EZRI, pasti nanti dibantu kok sama petugasnya :D
Hapus2013 bulan maret saya naik ezry dari tegal ke surabaya dan kecelakaan di daerah lasem, kondisi bus rusak parah ringsek dan ternyata saat diperiksa lebih lanjut itu sopirnya bukan sopir asli alias sopir tembak.
BalasHapusSemnjak saat itu saya kapok naik bus ezry lagi
duh, sungguh pengalaman yang buruk sekali... :(
Hapus